Selasa, 29 Oktober 2019

Fakta- fakta tentang Golden Retriver




Golden retriver dikenal dengan anjing yang sangat sabar. Anjing ini banyak dipelihara karena termasuk anjing keluarga. Nah berikut ini fakta-fakta tentang golden retriver:






1. Golden Retriever sangat cerdas

 Golden Retriver termasuk ras anjing paling cerdas di dunia. Mereka berada di urutan keempat dalam peringkat kecerdasan ras anjing versi Coren dari total 138 ras anjing yang berbeda. Ini berarti Golden Retriever dapat belajar dan menjalankan berbagai perintah yang berbeda secara cepat. Kecerdasan tinggi juga membuat mereka cenderung mudah bosan dan membutuhkan banyak stimulasi mental dan hiburan.

2. Mereka sangat energik dan perlu banyak berolahraga

Selain pintar, Golden Retriever adalah jenis anjing berenergi tinggi yang membutuhkan olahraga harian yang signifikan agar mereka bahagia dan sehat. Mereka paling cocok untuk keluarga aktif yang suka menghabiskan banyak waktu di luar. Mereka membutuhkan minimal dua jam jalan-jalan santai per hari agar berkembang dengan baik.

3. Mereka tergolong anjing besar

Golden Retriever adalah jenis anjing besar, baik dari segi tinggi badan maupun berat badannya. Bulu lebat mereka juga membuat anjing ini terlihat lebih besar. Ini berarti mereka membutuhkan rumah dan halaman yang besar agar nyaman. Jadi jika Anda tinggal di apartemen atau rumah kecil, Golden mungkin bukan jenis yang baik untuk dipilih.

4. Golden Retriever harganya tidak murah

Tak hanya di Indonesia, di luar negeri Golden Retriever pun tergolong anjing yang mahal. Di sini mereka ditawarkan dengan harga antara 3-6 juta rupiah tergantung kondisi. Selain itu, sebagai ras anjing besar mereka juga membutuhkan banyak makanan dan perawatan. Karena itulah biaya pemeliharaannya pun tidak murah.

5. Mereka sangat serbaguna dan memiliki banyak keterampilan

Golden Retriever memiliki sejumlah besar sifat hebat, meliputi kecerdasan, temperamen baik, dan keanggunan. Fleksibilitas mereka hampir tak tertandingi oleh ras lain. Selain bisa menjadi hewan peliharaan yang sangat baik, mereka juga memiliki banyak keterampilan kerja. Mereka bisa diberi tugas beragam seperti menjadi anjing pemburu, anjing pembantu, anjing terapi, anjing pelacak, serta menjadi kompetitor yang tangguh dalam olahraga anjing.

6. Mereka merontokkan banyak bulu di sepanjang tahun

Satu hal yang harus diperhatikan oleh semua calon pemilik Golden Retriever adalah mereka merupakan jenis anjing yang merontokkan banyak bulu dan mereka cenderung melakukannya di sepanjang tahun. Ini berarti Anda perlu menyikat dan merapikan bulunya setiap hari. Membersihkan rumah dari rontokan bulu mereka juga bisa melelahkan.

7. Mereka suka air

Sebagian besar Golden Retriever memiliki ketertarikan alami terhadap air dan suka berenang, sebagaimana tercermin pada peran historis mereka sebagai anjing penangkap hewan buruan air. Mereka bisa menjadi perenang yang hebat dan biasanya harus dilatih untuk tidak menceburkan diri ke dalam air sesuka hati.

Nah itulah fakta-fakta yang harus kita ketahui sebelum memelihara Golden Retriver. 

0 komentar:

Posting Komentar